= Det's Time =
= Pesen Kamu =
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
= Cari Info =
= Where are You? =
= Det's Visitors =
= Det's Banner =
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Select All -> copy -> Paste it on sidebar
=Welcome to Our Guess=
*
*
= Country Visitors =
= Template by =

Free Blogger Templates
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
BLOGGER

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Friday, December 01, 2006
This my first private blog...
Bisa dibilang Det lagi kena blogger syndrom. Lagi hepi-hepinya bikin blog. Dapet inspirasi dari temen Det, dari overseas.... Waktu itu terbesit pikiran, enak kali yaa...bisa menuangkan uneg-uneg dalam pikiran via blog, bisa diskusi, bagi pengalaman. Pokoknya everythinglah, intinya bisa menuangkan ekspresi perasaan en pikiran kita lewat blog. Jujur aja, pendidikan di bangku kuliah gak cukup untuk modal kita terjun en berinteraksi ma masyarakat. Itu dah Det rasakan sendiri, apalagi sejak kenal Islam Kaffah. Wooww......it's amazing way. Bener2 proses perubahan diri yang gak pernah bisa Det lupakan. Jika diri kita dah kenal Islam (Ini yang harus bener2 Islam Ideologis, bukan Islam yang seperti sekarang lhoo....), percaya ma Det deh, kita gak mungkin bisa nahan diri kita untuk nggak menyampaikan ke orang lain. Contohnya nih, waktu Det PKL di Jember. Karena lokasinya yang jauh dari perkotaan, jarang ada transport en kondisi masyarakat yang wilayahnya terbatas, membuat Det sempet merasakan yang namanya sepi, sunyi, en sendiri. Det sungguh merasakan betapa berartinya sahabat bagi kita. Karena perjalanan ini harus dijalani demi kuliah Det yang ingin segera lulus, so mau gak mau Det kudu menyesuaikan diri ma kondisi sosial masyarakatnya. Det bisa ngebayangin, anak2 yang gak pernah mau diajak organisasi atau berkecimpung di dunia pergerakan mahasiswa, pastinya kemudahan untuk berinteraksi dgn masyarakat gak pernah bisa didapat. Dulu Det gak pernah bisa ngomong lancar di hadapan publik, sebelum Det jadi aktivis *ciee... sok nih... Det ngerasain banget, betapa Islam mampu membuat orang bisa bergerak untuk berubah.
So...Det nggak ambil pusing ma kesunyian dan kesepian karena jauh dari aktivitas rutin sehari-hari. Det harus bisa memiliki pengaruh di masyarakat Gunung Gambir, setidaknya ada yang Det berikan agar mereka paham dengan kondisi sekarang. Walaupun gak bisa semua penduduk yang bisa Det interaksi, minimal ya Pak Mantri, ibu2 di Kantor dan Ibu Asramanya. Karena lingkungan yang sering Det datangi cuma ke Balai Kesehatan, asrama dan Kantor. Det pengin banget main2 en jalan2 bersilahturahim ke rumah penduduk. Tapi karena tiap hari hampir hujan terus, rencana Det gak kesampaian. So, Det cuman bisa berdiskusi ma Ibu asrama dan pak Mantrinya. Alhamdulillah, beliau berdua amat terbuka dan punya semangat Islam yang oke banget. Masalah lumpur Lapindo jadi menu utama obrolan kita, trus merambat ke dakwah Islam di Indonesia, en gimana upaya pemerintah untuk mengatasinya. Det bisa maklum, karena mereka lama hidup di Gunung, so gak tau perkembangan politik di perkotaan. Berita yang ada di koran belum mampu mengcounter opini yang sudah berkembang. Wah, ini bisa jadi uslub untuk tau cara berpikir mereka. Apalagi ibu Asrama yang belum denger tentang opini gender. Bagus..... siip lah. Pikir Det waktu itu....Karena jarang ada pasien yang datang ke Balai, Det lebih banyak nganggur di Balai kesehatan. Nah, saat itulah Det buka diskusi ma Pak Mantri, ditemenin ma mbak perawatnya. So....selama dua minggu disana kesepian yang awalnya melanda Det, jadi sirna seketika. Walhasil, karena Det selalu ngerasa enjoy en asyik dengan suasana sini, penduduknya yang open dengan pendatang, waktu 2 minggu sungguh gak terasa sama sekali. Efeknya....Det jadi tambah endut. Gak pernah ngerasa stress karena udara yang panas.... Disana...selalu everyday sejuukkk. Ngejalanin ibadah ritual juga makin tenang.
Nah...itulah...kenapa Det jadi pengin buat blog.... Sebenernya Det bukan tipe orang yang suka bercuap-cuap. Kalo ngobrol di hadapan publik, Det butuh persiapan untuk bisa menjelaskan dan persiapan utk menjawab pertanyaan yg mungkin terlontar. Lain jika ngobrol lewat blog. Det bisa dgn leluasa ngetik, tanpa tau ekspresi orang yang kita ajak bicara. Kalo ada yg ngasih pertanyaan, Det bisa cari sumber terlebih dahulu. Intinya ada jeda waktu utk ngasih tema yg mo dibahas. So...Det jadi seneng banget en rajin ngisi blog. Blognya Det ini emang sengaja Det buat khusus utk ngungkapin pengalaman hidup Det aja, bukan blog informasi semacam dudung atau situs2 Islam lainnya. Kalo kalian pengin ngasih komentar...Det amat terbuka. Apalg soal blognya Det en isi-isinya. Blog di FS jarang Det update. Soalnya gak menarik tampilannya. Det bosen sendiri. Kalo disini -walaupun gak efektif dari segi loginnya- tapi asyik pas dilihat tampilannya.
Det juga baru aktif gabung di forum diskusinya dudung. So...makasih yaa..dah main2 ke blognya Det. Det lebih seneng lagi kalo kalian ngasih komentar atas tulisan2 Det. Det usahakan isi blognya gak cuman pengalaman pribadi, tapi juga hasil pemikiran Det bout masalah yang sedang aktual.

Ok...Keep struggle en Revolt for ISLAM..!!!
posted by detrevolt_site @ 8:55:00 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
= Det's Profile =

Name: detrevolt_site
Home: Surabaya, East Java, Indonesia
About Me: This my site...story and my opinion-ideology site...so..if u dont mind..i'm so sorry... Karena saya hanyalah seorang manusia lemah yang masih butuh banyak belajar....
See my complete profile
= Hadith =
"Setiap amal itu ada masa semangatnya, dan pada setiap masa semangat itu ada masa futur (bosan). Barangsiapa yang ketika futur tetap berpegang kepada sunnahku, maka sesungguhnya ia telah memperoleh petunjuk dan barangsiapa yang ketika futur berpegang kepada selain sunnahku, maka sesungguhnya ia telah tersesat?" (HR al-Bazaar)

= Previous Post =
= Archives =
= Det's Links =
= Det's Friends =