= Det's Time =
= Pesen Kamu =
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
= Cari Info =
= Where are You? =
= Det's Visitors =
= Det's Banner =
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Select All -> copy -> Paste it on sidebar
=Welcome to Our Guess=
*
*
= Country Visitors =
= Template by =

Free Blogger Templates
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
BLOGGER

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Friday, December 08, 2006
Kotaku sayang Kotaku malang.....
Udah hampir sebulan ini, lumpur Lapindo mewarnai pemandangan kotaku. Wuih...rasa jengkel, kesal, en penat semua pengin keluar pas ngeliat lumpur itu makin naik en merangkak ke kawasan pemukiman Tanggulangin Asri. Soalnye, rumah tante gue disana. Kan sebel banget tuh.... Trus tambah sebel lagi, pas tau kalo perjalanan ke Malang sekarang ditempuh dengan waktu hampir 4 jam. tadinya klo naik bis cuma 1,5 jam, jadi berlama-lama di bus karena dampak lumpur yang menutupi akses jalan tol. Jadi tambah pegel-pegel tuh badan, duduk mulu di bus. Belum lagi, rel kereta api yang mungkin sebentar lagi udah ketutup lumpur panas itu. Bayangin guys... rel kereta itu kan penting banget aksesnya. Soalnya buat mahasiswa yang asli malang, Blitar, kediri dan sekitarnya, jadi molor kalo saban mudik. Ini belum dampak yang ngefek ke penduduk disana. Banyak penduduk yang udah lama gak nyari duit karena lagi njaga rumahnya biar gak kemasukan lumpur. Kata pedagang buah yg biasa mangkal di Pasar Gedangan, beliau jadi rugi 200 ribu karena udah seminggu gak jualan buah. Mau dikasih makan apa anak en bininya??
Emang, banyak banget yang dirugikan karena dampak lumpur Lapindo itu. Konon nih....asal muasalnya kenapa kok terjadi tragedi lumpur itu, menurut kisah tetangganya tanteku, yang asli sono, dulu daerah yang sekarang jadi sumber lumpur itu dikeramatkan ma penduduk sekitar. Karena disinyalir, setiap mereka (penduduku asli sana) menanam sesuatu, pasti tumbuhan itu bakal mati. Trus, tanahnya sedikit demi sedikit jadi berminyak. Setelah diteliti, ternyata tanah itu mengandung sumber gas yang besar. Kalo dites nih ya...coba aja nyalakan korek api diatas tanah itu, pasti bakal kebakar. (coba aja klo gak percaya)
Nah, 5 tahun silam, ada investor yang pengin beli tuh tanah. (tenyata belakangan di ketahui klo investor itu adalah lapindo). Tapi penduduk disana pada gak setuju. Soalnya ya itu tadi...mereka percaya banget bahwa ada sesuatu dibawah tanah itu. Kalo seumpama tanah disitu dipaksa untuk dibangun pabrik atau perumahan atau pengeboran minyak, efeknya bakal meluas. Bakal terjadi hal yang gak diduga. Karena penduduk ngotot gak mau, akhirnya investor itu angkat kaki. Beberapa tahun kemudian, sekitar 2 tahunan, datang lagi investor yang mo beli tuh tanah. Walaupun dgn orang yg berbeda, tapi kayaknya punya niat yg sama ma investor yg pertama. Ternyata bener, investor yg kedua ini pengin bangun pabrik disana, malahan mau melakukan pengeboran. Tapi anehnya, penduduk yg tadinya ngotot gak setuju tanah itu dijual, akhirnya pada "nurut" ma investor itu, kayak kerbau yg dicucuk hidungnya. Akhirnya, investor yg kedua ini gak menemukan hambatan. Lancar banget prosesnya. Bahkan penduduk sekitar rela pindah ke tempat lain. Tapi penduduk itu ngasih syarat, bahwa klo mo ngelakuin pengeboran jangan pas di tanah yg cekung, tapi beberapa meter sebelahnya.

Beberapa tahun kemudian (saat ini) setelah pengeboran, tanah itu jadi retak dan lumpur udah beranjak naik keatas. Setelah diteliti, ternyata perusahaan itu, ngebornya nggak di tanah yang diusulkan ma penduduk waktu itu. Ternyata mereka ngebor di tanah yang cekung. tapi ngak kelihatan dari permukaan tanah. Soalnya, ngebornya tuh miring. Jadi, pabrik pengeboran tetap berada sekitar 100 meter dari tanah cekung itu, mungkin karena mereka gak menemukan sumber gas yg melimpah, so mereka ngebornya miring, untuk ngambil sumber minyak yang ada di tanah yg cekung itu. Walhasil, bisa diliat sendiri dampaknya sekarang.
Itulah akibat dari keserakahan manusia. Mengakibatkan efek yg negatif ke semua pihak. Banyak pihak yg dirugikan. Kenapa hal ini bisa terjadi?? Gak lain adalah akibat dari sistem yang SUPER DUPER SINTING...SISTEM KAPITALIS SEKULERIS. Lho kok bisa? Ya bisa aja. karena dalam sistem kapitalis, pemilik modallah yang menentukan kebijakan, bahkan kebijakan negara sekalipun. karena sistem Kapitalis pula, negeri ini terlilit utang yang gak bisa habis tujuh turunan. Karena kapitalis, banyak pengangguran dan kemiskinan. Siapa yang punya uang, dialah yang berkuasa. Akidah ato asas dari kapitalis sendiri adalah Sekuleris, memisahkan agama dari kehidupan. epran agama bener-bener di hapus dari kehidupan para kapitalis itu. Ngakunya beragama, tapi gak beradab. Ngakunya muslim, tapi suka sering berbuat maksiat. Ngakunya udah 7 kali naik haji tapi hobi korupsi. Itulah Kapitalis-Sekuleris.
Karena sistem itu juga, pendidikan anak-anak kita tergadaikan. Masa depan mereka bakal terancam. Karena sistem itu juga yang menyebabkan bencana lumpur di kotaku. Bener-bener sistem yang membuat orang sinting.
So...gak ada jalan lain. Kalo kita bener-bener pengin semua masalah di negeri ini tuntas en solusinya gak menimbulkan masalah lain, sama-sama kita "talak tiga" ma sistem Kapitalis-Sekuleris. Ceraikan aja sistem keparat itu !! Ganti ma sistem paling SHOHIH di alam semesta ini. Yaitu sistem yang berasal dari Pencipta Manusia. Sistem yang nantinya bila diterapkan secara menyeluruh (gak boleh setengah-setengah lhoo...) otomatis, bakal menuai kesejahteraan rakyat. Rakyat jadi aman, tentram. Ekonomi menjadi maju, pendidikan memiliki kualitas yang gak bisa dibantah. Pokoknya Sistem g bener-bener membawa rahmat.
Mo ikutan buat nerapin sistem itu?? Makanya ngaji Islam. Belajar kuliah OK meen...tapi lu semua lebih keren kalo lu Belajar Islam. So...Ngaji Islam?? Siapa Takut??
posted by detrevolt_site @ 10:36:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
= Det's Profile =

Name: detrevolt_site
Home: Surabaya, East Java, Indonesia
About Me: This my site...story and my opinion-ideology site...so..if u dont mind..i'm so sorry... Karena saya hanyalah seorang manusia lemah yang masih butuh banyak belajar....
See my complete profile
= Hadith =
"Setiap amal itu ada masa semangatnya, dan pada setiap masa semangat itu ada masa futur (bosan). Barangsiapa yang ketika futur tetap berpegang kepada sunnahku, maka sesungguhnya ia telah memperoleh petunjuk dan barangsiapa yang ketika futur berpegang kepada selain sunnahku, maka sesungguhnya ia telah tersesat?" (HR al-Bazaar)

= Previous Post =
= Archives =
= Det's Links =
= Det's Friends =