= Det's Time =
= Pesen Kamu =
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
= Cari Info =
= Where are You? =
= Det's Visitors =
= Det's Banner =
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Select All -> copy -> Paste it on sidebar
=Welcome to Our Guess=
*
*
= Country Visitors =
= Template by =

Free Blogger Templates
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
BLOGGER

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Wednesday, June 06, 2007
Aduhh...pusying....deh!!
Berita pagi ini udah membuat Det mual2lagi... bukannya nyidam ato hamil muda... *hehehe
tapi sempat juga membuat det kaget....
Wackss...
apalagi ini...???

Ada isu bencana tsunami di sebelah selatan Jawa. Yup..masih ingatkan kita dengan bencana yang hampir meluluhlantakkan Aceh,Pangandaran, Yogya serta wilayah lain di negeri ini. Di tengah terpuruknya ekonomi bangsa-walau tidak kita rasakan-, bangsa kita sedang di'coba'...?!

Bicara soal tsunami, det jadi inget temen det yang sempet kirim email, 1 minggu pasca bencana di Yogya.
Doi amat terpukul kehilangan semua sanak sodaranya en harta bendanya.
det emang gak bisa ngasih apa2. Karena keterbatasan yg det miliki, waktu-materi-dll, det hanya bisa ngasih sesuatu buat sobat det itu.....


Sebagai saudara semuslim, det hanya bisa membantu anda memulihkan mental anda (recovering mental). Namun, pemulihan ini juga amat membutuhkan peran anda sendiri. Tanpa adanya dorongan dari pribadi anda, pemulihan ini takkan berhasil. Kegamangan hati pada diri anda akan terus terjadi.
Pertama, sadarilah bahwa semua bencana yg terjadi bukan atas kehendak kita. Itu semua merupakan Qadha' dari Allah. Ketidakterimaan, kehisterisan dan ketidakyakinan akan membuat diri kita semakin lemah. Semakin sulit untuk bangkit dari keterpurukan. Det yakin anda pasti paham apa yg saya maksud. Karena det menangkap bahwa emosi anda amat terguncang dengan bencana ini. Anda harus memunculkan keyakinan bahwa Allah Maha Penyayang hambaNya. Di setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Kesabaran yang tinggi pasti akan menuai buah yang amat manis.
Kedua, tetaplah berjalan pada aturan yang telah diperintahkan olehNya. Perlu anda ketahui, bahwa Islam adalah agama yang amat lengkap dengan aturan di dalamnya. Islam bukanlah sekedar agama ritual, yang hanya dijalankan dengan sholat, puasa, zakat dan haji. Tapi Islam terdiri dari berbagai aturan. Ingatlah bahwa tiada kemuliaan tanpa Islam, tiada Islam tanpa syari'atNya dan tiada syari'at tanpa berdirinya Khilafah. Sebagai pejuang Khilafah, det amat berharap, bahwa anda sebagai seorang muslim tetap berpegang teguh pada agama anda. Semakin banyak LSM asing yang masuk memberikan bantuan di pengungsian, semakin kuat pula pengaruh mereka pada korban.
"Orang-orang kafir tidak akan ridho pada kaum muslim, selama kita masih memegang Al Qur'an sebagai pedoman hidup kita"
Ketiga, cobalah untuk sharing dengan sesama korban atau sukarelawan muslim yang mampu memulihkan mental anda di lokasi. Sharing dengan sesama akan membuat kita terbuka dengan orang lain. Kita juga lebih bisa memahami orang lain. Kita belajar membaca mimik lawan bicara kita dan kita mampu melihat arah berfikir orang.
" Sampaikanlah kebenaran walaupun itu hanya satu ayat"

Karena itu saudaraku.....
Terimakasih anda sudah 'curhat' tentang kegamangan anda melawan bencana, maka hanya itu yang mampu det berikan. Tidak lebih. Det juga tidak mampu memberikan materi yang banyak. Hanya lewat do'a-do'a lah semua permintaan hambaNya akan terkabul, dan kesulitan saudaranya ikut termudahkan. Materi yang pernah kita miliki itu semua hanyalah titipan dariNya. Maka, hanya Dialah yang berhak mengambilnya. Kita tidak pantas bila tidak bisa menerima hal itu dengan ikhlas. Sabar menerima segala cobaan adalah bagian dari perintahNya.
Semoga bencana Yogja mampu memberikan kita pelajaran yang berharga, bahwa hidup ini hanya sementara. Dunia ini hanyalah kesenangan yang semu. Kehidupan kita yang hakiki adalah di akhirat. Amat beruntunglah kita bila kita bisa menapaki surgaNya. Itu semua hanya bisa terwujud di kala kita senantiasa mengingatNya dan menjalankan syari'atNya.
Semoga kegamangan hati anda dan saudara-saudara det yang lain disana juga bisa teratasi. Dengan berjuang di jalanNya kita yakin bahwa Allah akan membantu hambaNya.
"Aku akan menolong hambaKu, bila ia menolong agamaKu"

Woohohoho.....
Det jadi psikolog lagi deh....

Awalnya det ngerasa aneh aja...tiba2 gak ada angin gak da hujan, ada yg ngirim email ke det. Bukan kenalan det. Makanya heran juga...eehhh...ternyata salah satu 'sodara' det yg lagi butuh bantuan.....

Satu pertanyaan yg masih berkecamuk di pikiran det: "darimana doi tau alamat email det yaa...?? Apa Det seterkenal itu, hampir semua orang tau alamat email det?? apa Det jadi seleb di dunia maya??"

.... aduh...pusying deh...!!!!
posted by detrevolt_site @ 10:06:00 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
= Det's Profile =

Name: detrevolt_site
Home: Surabaya, East Java, Indonesia
About Me: This my site...story and my opinion-ideology site...so..if u dont mind..i'm so sorry... Karena saya hanyalah seorang manusia lemah yang masih butuh banyak belajar....
See my complete profile
= Hadith =
"Setiap amal itu ada masa semangatnya, dan pada setiap masa semangat itu ada masa futur (bosan). Barangsiapa yang ketika futur tetap berpegang kepada sunnahku, maka sesungguhnya ia telah memperoleh petunjuk dan barangsiapa yang ketika futur berpegang kepada selain sunnahku, maka sesungguhnya ia telah tersesat?" (HR al-Bazaar)

= Previous Post =
= Archives =
= Det's Links =
= Det's Friends =