= Det's Time =
= Pesen Kamu =
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
= Cari Info =
= Where are You? =
= Det's Visitors =
= Det's Banner =
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Select All -> copy -> Paste it on sidebar
=Welcome to Our Guess=
*
*
= Country Visitors =
= Template by =

Free Blogger Templates
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
BLOGGER

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Monday, June 04, 2007
Haloha....I'm back again..!!!
Kejenuhan telah membuat det hampir kehilangan sesuatu yang menurut det teramat berharga tuk dilepaskan. Udah sekian bulan, det ngerasa gak produktif. Otak serasa berhenti untuk berpikir dan gak mo diajak kompromi. Padahal udah dirangsang dengan duduk melototin kompi selama beberapa jam. Hasilnya, bukan rangkaian kata dan kalimat yang tersusun, tapi kreatifitas berpikir lainnya, apalagi kalo bukan ngegame. Hal ini udah menimpa det sejak terkena sindrom “sok sibuk”. Beberapa bulan lalu, emang det ditunjuk sebagai panitia di acara kampus yang lumayan akbar, makin membuat sel-sel otakku bekerja aktif 24 jam. Padahal, kerjanya juga gak terlalu sibuk... Sok aja menyibukkan diri... hehehe...^_^

Walhasil, untuk memulai kalimat pertama dalam opini juga gak bisa berkembang. Padahal biasanya, otak det kerap bisa diajak ‘diskusi’. Anehnya...kalo udah gak di depan kompi, otak det bisa berkembang. Dia bisa diajak untuk ikut merangkai sebuah kalimat. Dan tersusunlah sebuah surat pembaca.Tapi itu juga gak terlalu sering....kudu dirangsang...fuih...padahal nih yaa...kantong det cekak banget buat nimbrung lama2 di dunia maya... Ya...mo gimana lagi, buat merangsang sel2 otak det, biar senantiasa berkembang dan dapet inspirasi...det musti ngakalin..
Karena hal ini termat menggangguku, akhirnya det antisipasi dengan cara yg lain. Kali ini det mo mempersembahkan sebuah cerita pendek....
Inspirasinya det dapet setelah det dicurhatin sobat det...(ini bukan kisah det lho...^_*) Wohoho....kayaknya biasa aja sih.... mungkin juga ada dikehidupan sekitar kita....
Okey...disimak aja yaa
----------------------------------------------------------------
Cinta Sejati Dibalik Kegagalan

”Rev, tunggu...dengar dulu penjelasanku!! Jangan kau langsung ambil kesimpulan sesukamu. Yang kau lihat tak seperti yang kau duga. Aku hanya membantunya.... Rev... tunggu aku..!!”. Batinku berteriak, serasa ingin menangis tapi lidahku kelu. Apa ini rasanya dikhianati? Tapi mengapa harus saat ini, saat dimana aku mulai dekat dengannya. Aku lari sekencangnya, tak menghiraukan suara Yovi yang berteriak memanggilku. Aku hanya ingin sampai di rumah secepatnya dan melepas semua kesedihanku.
Lama berlari, tak terasa sampai depan rumah. Tak terdengar lagi suara Yovi berteriak memanggilku. Perasaanku amat terluka. Sambil berjalan lesu masuk rumah, bayangan Yovi masih terngiang-ngiang di pikiranku. Akhirnya..tumpah juga air mata yang dari tadi kutahan. Aku menangis sekuatnya. Kukeluarkan semua kecewaku.
”Hai, Rev....siang ini lu kosong ga??”, tiba-tiba Nina menelponku. Ini saat yang tepat aku membutuhkan seseorang tuk berbagi cerita. Dia adalah sobatku sejak kecil. Tapi, aku merasa dia udah berubah sejak dia aktif di rohis sekolah. Dia lebih alim. Memang ga salah, justru aku iri dengannya. Dibalik perubahan dirinya, walau dia memakai jilbab*) tapi tak membatasi dirinya untuk bergaul dengan siapapun. Karakternya juga ga berubah, Nina masih tetap sobatku yang setia mendengar segala keluhanku. Dia seringkali mengajakku ke kajian di musholla sekolah. Tapi sering pula aku menolaknya. Pertemuanku dengan Yovi selalu jadi penghalang. Nina juga sering ngasih aku nasehat. Tapi perasaanku telah menguasai logikaku.

”Ehm...Nin... gue butuh ngobrol sekarang...bisa lu datang ke rumah gue??”, pintaku sambil terisak-isak. Pasti Nina udah ngerasa bahwa telah terjadi sesuatu padaku.
”Rev, lu kenapa?? Iya deh, gue langsung meluncur ke rumah lu.. Tunggu yaa... Jangan berbuat yang aneh-aneh lhoo..!!”
..............................................
”Assalamu’alaikum... Reva, ini gue, Nina... lu di dalam kan..?”, kudengar suara Nina udah sampai depan pintu kamarku. ”Iya Nin, masuk aja. Ga gue kunci kok.”

”Rev, ada apa?? Suara lu di telpon kayak abis nangis gitu...makanya gue khawatir lu kenapa-napa.”, tanya Nina sambil mengelus punggungku. Dari tadi aku nangis sambil tengkurap, jadi Nina belum ngeliat wajahku yang sembab karena air mata.

”Bukan kayak, emang gue lagi nangis Nin... sebel banget rasanya... Pengin banget nonjok muka tuh orang.... apa ini rasanya dikecewakan?? Tapi kenapa sekarang, di saat aku udah mulai dekat dengannya... hikss...hikss...hikss...”, aku berusaha cerita ke Nina. ”Kecewa ma siapa Rev, sampai lu pengin nonjok muka tuh orang?? Maksud lu Yovi?? Apa yang udah dilakuin Yovi ke lu??”, tanya Nina gak sabaran nunggu cerita gue.
”Dia meluk cewek lain di depan mata gue Nin. Cewek yang pernah gue liat di rumahnya seminggu lalu. Lu inget kan cerita gue dulu soal cewek yang gue pergoki lagi bercanda ma Yovi?! Yovi bilang waktu itu, mereka cuman temenan. Karena cewek itu temen kecilnya pas dia tinggal di Kalimantan dulu. Waktu itu gue percaya aja ma dia. Karena emang ga ada gelagat yang aneh. Tapi, adegan tadi siang udah jelasin semuanya Nin... Gue ga pengin ketemu dia lagi...!!”
”Rev, tenang dulu..?! Lu udah dengar penjelasan dari dia? Mungkin itu cuman asumsi lu aja kali. Belum tentu yang lu liat faktanya bener. Kayak Mr. Bush yang datang ke Bogor. Keliatannya aja dia ngasih bantuan ke kita, tapi faktanya kan belum tentu gitu...?!! Eh.. kok jadi ngomongin politik yaa... Balik lagi... intinya, kita kudu punya kesimpulan berdasarkan fakta en buktinya jelas. Itu baru kesimpulan yang akurat, tajam dan terpercaya... Eh.. omongan gue kok jadi bocor mulu yaa...”
”Hehehe.... gak papa lagi Nin, gue malah terhibur. Makanya gue suruh lu datang kemari...”, balasku ke Nina.
”Akhirnya...keluar juga tawa lu... iya deh.. maaf yaa.. Kali ini serius kok...”

”Apapun keputusan lu nantinya, tetep gue dukung. Sebagai sobat lu, gue hanya bisa ngasih saran. Seperti yang pernah gue bilang dulu. Ketika perasaan udah mendominasi kita, logika kita terasa hilang. Kita kayak ga bisa mikir mana yang masuk akal, mana yang nggak. Yang namanya pacaran, sarat banget ma luapan perasaan. Wajar, kalo kecewanya juga menyayat hati gitu. Virus merah jambu emang ganas banget penularannya. Tiba-tiba udah nyampe’ ke hati trus membuntukan pikiran kita. Emang fitrahnya manusia gitu, Non. Tapi, sebagai makhluk yang udah dikasih keistimewaan ma Pencipta, kudu kita gunakan. Akal, itu istimewanya kita dibanding ma makhluk lain. Kita punya akal yang bisa kita gunakan disetiap aktivitas kita. Dan kita juga kudu yakin, kalo segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini bakal dipertanggungjwabkan di akhirat kelak. Yakin aja deh, Allah tuh yaa...bakal memberi apa yang sedang kita butuhkan, bukannya memberi yang kita inginkan... lu paham kan maksud gue..??!! mungkin, kejadian ini cepat ato lambat bakalan terjadi, cuman...Allah nunggu saat yang tepat untuk ngasih tau ke lu... Kalo lu anggap ini cobaan, yaa..anggap aja kalo ini pasti ada hikmahnya... Gak mungkin deh..Allah ngasih sesuatu di luar kemampuan kita... Iyaa kaan??!! Nah, disaat lu mulai dekat ma dia, lu udah dikasih petunjuk kejadian ini. Hikmahnya harus bisa lu ambil Rev. Lu tau sendiri kan..dan udah sering gue kasih tau ke lu..kao pacaran tuh dilarang ma agama. Apa lu mau, disana ntar lu dimasukin ke neraka karena ga bisa nahan diri lu dari rangsangan lawan jenis?!! Pacaran tuh deket ma perzinahan. Bedanya tipiiis banget antara rasa sayang ma nafsu. Lagian, kita jangan pernah menduakan cintaNya lho… cuman Dia tempat yang pantas buat bersandar dan mengadu, bukan yang lain. Ups… sorry Rev, gue gak bermaksud ceramahin lu. Intinya, it’s all up to you girl... gue sebagai sobat lu, cuman bisa ngedukung semua keputusan lu… lu udah dewasa sist....dan pastinya lu udah bisa ngambil keputusan sendiri. Dan emang, setiap pilihan ada konsekuensi yang bakal kita jalanin.”
“Ga papa Nin, hati gue jadi lebih tenang kok. Emang, ketika perasaan udah mendominasi kepala kita, pikiran gak pernah bisa jalan. Gak heran kalo orang jatuh cinta terasa berjuta rasanya. Tahi kucing aja bisa dirasa coklat....”, Reva akhirnya buka mulut, walo kedengaran seperti menggerutu.
”Hahahahaa.....!!!”, kita ketawa bareng. Memang, apa yang dibilang Nina masuk akal banget.
..................................................................
“Rev, lu udah ngambil keputusan setaun lalu. Jangan pernah ada ketakutan lagi. Yakin aja, Dia pasti membimbing kita. Hanya dengan berpikir positif tentang diri kita dan kejadian-kejadian yang terjadi dalam hidup kita, kita dapat menjadi dewasa. Semua kegagalan di masa lalu, bisa jadi pelajaran. Sekarang, tenangkan pikiran lu. Seminggu lagi hidup lu udah berubah”. Ya, akhirnya Reva akan memenuhi separuh Dien-nya. Dia telah menemukan sekeping jiwa dalam hidupnya.

Tak terasa, sepuluh tahun udah berlalu, peristiwa masa SMU masih teringat. Memang, kehidupan masa lalu tidak perlu kita kenang, kecuali sebagai bahan introspeksi diri. Sejak saat itu Reva mulai berubah. Banyaknya pelajaran dalam hidup udah mampu menyadarkan padanya betapa berharga hidup ini kalo cuman dilewatkan dengan hal-hal yang diluar perintahNya. Dan ga terasa juga, aku akan berpisah dengan sobatku, Nina. Banyak waktu yang udah kita lalui bersama. Roda kehidupan terus berjalan. Berkat bimbinganNya pula, aku telah menapaki jalan baru dalam hidupku. Cahaya Ilahi yang selalu menerangi hari-hariku. Walau aku harus berpisah dengan sobatku dan tidak mungkin melanjutkan perjuangn bersamanya, tapi aku punya keyakinan Dia akan mempertemukan kita kembali. Dan saat inipun, aku telah bersiap menyambut kehidupan baruku.
Di detik-detik terakhir menjelang akhir lajang ini, aku merasakan sepenuh cinta yang Allah berikan padaku dan kehidupanku. Meski sadar ibadah seumur hidup pun takkan mampu membalasnya, tapi aku ingin memberikan cinta terbaik yang aku miliki untukNya dan untuk orang-orang yang mencintaiNya dengan sepenuh hati. Selamat tinggal dunia lajang, insya Allah, aku siap menyambutmu wahai dunia baru.
Barokallahulaka wa baroka alaika wa jama'a bainakuma fii khoir ^_^
posted by detrevolt_site @ 11:23:00 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
= Det's Profile =

Name: detrevolt_site
Home: Surabaya, East Java, Indonesia
About Me: This my site...story and my opinion-ideology site...so..if u dont mind..i'm so sorry... Karena saya hanyalah seorang manusia lemah yang masih butuh banyak belajar....
See my complete profile
= Hadith =
"Setiap amal itu ada masa semangatnya, dan pada setiap masa semangat itu ada masa futur (bosan). Barangsiapa yang ketika futur tetap berpegang kepada sunnahku, maka sesungguhnya ia telah memperoleh petunjuk dan barangsiapa yang ketika futur berpegang kepada selain sunnahku, maka sesungguhnya ia telah tersesat?" (HR al-Bazaar)

= Previous Post =
= Archives =
= Det's Links =
= Det's Friends =