= Det's Time =
= Pesen Kamu =
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
= Cari Info =
= Where are You? =
= Det's Visitors =
= Det's Banner =
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Select All -> copy -> Paste it on sidebar
=Welcome to Our Guess=
*
*
= Country Visitors =
= Template by =

Free Blogger Templates
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
BLOGGER

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Thursday, April 05, 2007
Wuuiihh....kok bisa yaa...??!!
Wooww.....bener2 negeri yang hebat!!
Gimana gak Hebat negeriku yang elok ini. Udah berkali-kali terjadi kesalahan, yaa..bisa terulang kembali. Sepertinya, orang Indonesia teramat hebat untuk tidak pernah belajar dari kesalahan. Saat ini, di Indo lagi marak pemberantasan Korupsi. Udah banyak pejabat yang jadi penghuni hotel Prodeo. Bahkan det hampir aja gak percaya, sebelum baca korann tadi pagi. Pejabat yang banyak dielu-elukan rakyatnya ternyata juga terlibat korupsi.
Keheranan det gak berhenti di situ aja. Pagi ini di klinik, det sempet ngobrol ma temen2. Diskusi dikit masalah di luar kampus. Awalnya det ngobrolin tentang rencana lulus klinik. Biasalah...kita kan angkatan sesepuh di kampus. Udah biasa ngobrolin itu. Kapan lulus, kapan nikah, setelah lulus ngapain, bla..blaa...blaa...
Temen det ngejelasin rencana dia setelah lulus ntar. kalo semester ini lancar, doi berharap bisa segera pelantikan akhir tahun ini. Doi rencana mo langsung kerja. Terserah kerja apa, yang penting mo cari uang dulu. Det nanya, "lho emang penghasilan suami lo kurang?". Doi jawab,"gak juga sih. udah cukup bahkan untuk hidup berdua". Trus...usut punya usut ternyata doi cuman pengin merealisasikan ilmunya ke luar rumah. Jadi dentist plus IRT (ibu rumah tangga). Sebenarnya dia pengin langsung ambil spesialis, tapi karena kuliah di kampus det udah bikin kepala jadi cenut-cenut, doi lebih memilih rehat sejenak dari aktivitas kuliah. So, doi mo kerja dulu. Untuk PTT doi bilang urusan ntar, itu bisa dikompromikan ma suaminya...
*det cuman mlongo aja...
Akhirnya doi cerita, klo doi gak pengin jadi PNS. Alasannya bokap ma mertua doi udah PNS. dan doi ngeliat itu jadi pengalaman tersendiri. Doi bilang, kerja jadi PNS gak bisa lepas dari yang namanya korupsi... * lho kok..???
Apa hubungannya jadi PNS ma korupsi? Korupsi kan tergantung ma individunya, emang niat mo ngelakuin ato bener2 cuman niat kerja aja, gitu tanya det ke doi. Doi ngejelasin, klo kerja jadi PNS, kita 'dipaksa' untuk korupsi. itu udah jadi kebiasaan. Malah kalo gak korupsi dimarahin ma atasannya. Emang kedengarannya aneh.. *det juga mengerutkan dahi untuk menganalisanya.
Ternyata, setiap kita membuat laporan ke atasan, ada angka-angka yang gak bisa disamakan dalam neraca. padahal, yang namanya laporan akhir bulan, antara debet dan kredit kudu imbang. Nah, makanya berhubung udah salah sejak jaman baheula, mau gak mau kedua kolom harus dimanipulasi. Kalo gak sama, bakal kena marah atasannya. Aneh kan..??... *det malah makin pusing dengernya...
Karena pada awal sejak pemerintahan orba, korupsi atau budaya manipulasi laporan emang udah jadi kebiasaan. Akibatnya, itu berefek pada upaya pemerintah sekarang untuk memberantasnya. Sebenarnya, kasian juga det ngeliat Pak SBY yang udah mati-matian berusaha 'memutihkan' pemerintahnya dari korupsi. Tapi rencana tinggallah rencana. Sekarang makin banyak pihak yang terseret ke meja hijau.
Kalo aja, Pak SBY mengenal Islam sebagai The Way Of Life dan Islam sebagai sebuah aturan, det rasa kasus korupsi bakal bisa diberantas. Gak cuman korupsi doang, semua kejahatan bisa nyaris hilang. karena sebenarnya, bukan akhlak individu yang salah. Det pikir, orang-orang yang duduk di atas sana adalah orang-orang yang punya akhlak bagus. Buktinya masih ada beberapa orang yang care ma rakyat. Memperhatikan kesejahteraan mereka. Walopun juga gak sedikit yang 'agak gila' minta laptop di jaman yang lagi susah ini. karena sebenarnya, dari kasus korupsi itu, yang salah bukan individunya, melainkan itu udah jadi penyakit sistemik. So, karena penyakitnya udah sistemik, obatnya juga 'sesuatu' yang bisa menjangkau sistem. Apalagi kalo bukan dengan cara mengganti sistemnya...??? Kalo dalam kedokteran nih...Indonesia tuh ibarat penderita Diabetes tapi dikasih vitamin doang, untuk penyegaran tubuhnya. Apa mungkin penyakitnya bisa sembuh?? Gak mungkin banget kan..?? So, cuman satu cara bisa memberantas dan menghilangkan koruspi hingga ke akarnya...gantilah sistem sekarang dengan sistem yang bener2 Shohih, bisa membawa kesejahteraan bagi seluruh umat. Berilah kesempatan pada sistem Islam untuk tampil menyelesaikan problematika umat. Dan det yakin 100% Islam mampu mengatasinya. Kok bisa yaa...???!! Makanya kita kudu belajar Islam dulu, biar ngerti isinya. Karena sebenarnya The Truth Islam, not only ritual activity-like hajj,fasting,pray,etc-but also all the region our life, can be ruled by Islam's rules. Coz Islam is The Way of Life...!!!

Keep fight for Islam....!!!
posted by detrevolt_site @ 3:12:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
= Det's Profile =

Name: detrevolt_site
Home: Surabaya, East Java, Indonesia
About Me: This my site...story and my opinion-ideology site...so..if u dont mind..i'm so sorry... Karena saya hanyalah seorang manusia lemah yang masih butuh banyak belajar....
See my complete profile
= Hadith =
"Setiap amal itu ada masa semangatnya, dan pada setiap masa semangat itu ada masa futur (bosan). Barangsiapa yang ketika futur tetap berpegang kepada sunnahku, maka sesungguhnya ia telah memperoleh petunjuk dan barangsiapa yang ketika futur berpegang kepada selain sunnahku, maka sesungguhnya ia telah tersesat?" (HR al-Bazaar)

= Previous Post =
= Archives =
= Det's Links =
= Det's Friends =