= Det's Time =
= Pesen Kamu =
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
= Cari Info =
= Where are You? =
= Det's Visitors =
= Det's Banner =
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Select All -> copy -> Paste it on sidebar
=Welcome to Our Guess=
*
*
= Country Visitors =
= Template by =

Free Blogger Templates
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
BLOGGER

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Friday, November 02, 2007
SDA Untuk Pendidikan Kita
Sumpah Pemuda tak hanya diperingati, tapi harusnya mampu sebagai bahan introspeksi. Pemuda di negeri ini makin menghilang ditelan sistem yang serba materialistik.
Kualitas dari pemuda suatu negeri ditentukan oleh pendidikannya. Jika sistem pendidikan kita saat ini lebih mengutamakan materi, maka bisa dipastikan, orientasi mereka tak lebih untuk mencari kepuasan materi.
Seharusnya pendidikan itu gratis. Negara kita ini memiliki sumber daya alam yang luar biasa banyaknya, sangat melimpah. Nah..kemana aja tuh SDA??
Kenapa masalah minimnya keuangan negara dijadikan alasan untuk memangkas anggaran pendidikan? Kita ini miskin karena kita salah dalam pengelolaan SDA tersebut. SDA yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, amatlah banyak. Jika SDA yang kita miliki diserahkan pada asing pasti akan hancur seperti ini, apalagi mental pejabat kita yang korup.
Selama keadaan kita seperti ini indonesia tidak akan bisa maju bahkan akan terus mundur ke belakang. Karena Pemudanya yang bermental 'tempe', karena pendidikannya yang bersandar pada materi, dan karena sistem pemerintahannya telah salah pengaturan.
Maka seharusnya kita kembali kepada tuntutan alkholiq. Yang aturanNya mampu memberikan solusi di setiap persoalan manusia.
Sudah saatnya Pemuda kita bangkit dengan sistem pendidikan yang berbasis akidah, yang menjadikan persoalan umat sebagai persoalan dia.

NB: tulisan ini termuat di Harian SURYA Jum'at, 2 Nov'07

Labels:

posted by detrevolt_site @ 9:37:00 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
= Det's Profile =

Name: detrevolt_site
Home: Surabaya, East Java, Indonesia
About Me: This my site...story and my opinion-ideology site...so..if u dont mind..i'm so sorry... Karena saya hanyalah seorang manusia lemah yang masih butuh banyak belajar....
See my complete profile
= Hadith =
"Setiap amal itu ada masa semangatnya, dan pada setiap masa semangat itu ada masa futur (bosan). Barangsiapa yang ketika futur tetap berpegang kepada sunnahku, maka sesungguhnya ia telah memperoleh petunjuk dan barangsiapa yang ketika futur berpegang kepada selain sunnahku, maka sesungguhnya ia telah tersesat?" (HR al-Bazaar)

= Previous Post =
= Archives =
= Det's Links =
= Det's Friends =