= Det's Time =
= Pesen Kamu =
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
= Cari Info =
= Where are You? =
= Det's Visitors =
= Det's Banner =
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Select All -> copy -> Paste it on sidebar
=Welcome to Our Guess=
*
*
= Country Visitors =
= Template by =

Free Blogger Templates
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
BLOGGER

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Monday, November 05, 2007
Makin Maraknya Aliran Sesat
Maraknya kemunculan aliran sesat membuat resah masyarakat khususnya dunia Islam. Kemunculan rasul baru, kitab suci baru, dan ajaran baru seringkali menyertai keberadaan aliran ini. Dan ingat, ini bukanlah pertama kali umat Islam diguncang dengan keberadaan aliran ini. Seringkali motif ekonomi turut mewarnai. Misal, hanya dengan membayar sejumlah uang tertentu, seseorang akan langsung mendapat jaminan masuk surga. Bayangkan saja kalau banyak yang menjadi pengikutnya.

Mengapa hal ini kerap terjadi? Ada dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal adalah pemahaman umat Muslim tentang ajaran Islam. Akidah Islam adalah hal yang harus diimani 100 persen (rukun iman). Untuk masalah ini, jelas tidak boleh ada perbedaan dalam tubuh umat Islam. Faktor eksternal adalah iklim kebebasan tanpa batas. Hal ini secara tidak disadari membuat umat tak berpikir panjang tentang perbuatannya, apakah membuat keresahan atau tidak. Atau dengan kata lain, orang boleh merusak apa saja dengan alasan hak asasi.

Mestinya harus ada tolak ukur tentang benar atau salah. Dalam konteks ajaran Islam tentu Alquran dan Sunnah sumbernya. Maka, siapa saja yang bertentangan dengan pedoman ini harus dikatakan salah dan tidak boleh berkembang. Bila kita konsisten dalam paradigma HAM, maka pelarangan tersebut adalah dalam rangka melindungi hak asasi agama yang benar tadi. Pemerintah pun dituntut bersikap tegas yaitu dengan melarang dan membubarkan aliran ini. Sebab, dalam perspektif Islam, salah satu tugas pemerintah adalah membina, menjaga, dan melindungi akidah umat dari segala bentuk penyimpangan.

Tulisan ini adalah hasil pemikiran sister Det dari FK
Bukannya sok narsis, tapi tulisan ini termuat di Harian Republika, 3 Nopember 2007

Keep Writing..!!
Keep FIGHT!!!
BASMI HABIS KAPITALIS dan SOSIALIS di NEGERI INI!!!
KHILAFAH, No Matter Of Time!!!

Labels:

posted by detrevolt_site @ 11:19:00 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
= Det's Profile =

Name: detrevolt_site
Home: Surabaya, East Java, Indonesia
About Me: This my site...story and my opinion-ideology site...so..if u dont mind..i'm so sorry... Karena saya hanyalah seorang manusia lemah yang masih butuh banyak belajar....
See my complete profile
= Hadith =
"Setiap amal itu ada masa semangatnya, dan pada setiap masa semangat itu ada masa futur (bosan). Barangsiapa yang ketika futur tetap berpegang kepada sunnahku, maka sesungguhnya ia telah memperoleh petunjuk dan barangsiapa yang ketika futur berpegang kepada selain sunnahku, maka sesungguhnya ia telah tersesat?" (HR al-Bazaar)

= Previous Post =
= Archives =
= Det's Links =
= Det's Friends =