= Det's Time =
= Pesen Kamu =
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
= Cari Info =
= Where are You? =
= Det's Visitors =
= Det's Banner =
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Select All -> copy -> Paste it on sidebar
=Welcome to Our Guess=
*
*
= Country Visitors =
= Template by =

Free Blogger Templates
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
BLOGGER

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Wednesday, November 21, 2007
Tingginya Angka HIV/AIDS Indonesia
Berita di Surya 21 Nopember2007 amat memprihatinkan. Betapa tidak, angka HIV/AIDS di Indonesia paling cepat mengalami peningkatan. Memuat data yang dilansir oleh PBB selasa 20 Nopember lalu, pertumbuhan virus HIV di Indonesia merupakan yang tercepat di Asia. Penularan virus kebanyakan melalui jarum suntik sesama pengguna narkoba, perilaku seks bebas dan banyak terjadi di kalangan PSK.
Alangkah ironisnya. Di satu sisi kita sedang berupaya untuk menekan penyebaran virus ini melalui slogan 'pemakaian kondom' dan pembagian jarum suntik gratis. Telah terbukti dengan jelas, bahwa upaya ini tidak akan membuahkan hasil malah akan menambah angka kejadian. Suatu hal yang mustahil, bila kita ingin memberantas HIV/AIDS malah diberi solusi pemberian jarum suntik gratis dan penyuluhan pemakaian kondom. Upaya tersebut justru 'menyuruh' orang untuk melakukan seks bebas asal memakai kondom. Upaya yang tidak masuk akal. Masihkah solusi tersebut kita optimalkan bila terbukti tidak mampu menyelesaikan persoalan HIV/AIDS?
Hal itu tidak akan mampu menyelesaikan masalah AIDS bila sistem yang diterapkan saat ini masih sistem Kapitalis-sekuleris yang lebih mengedepankan kebebasan. Liberalisasi telah menjangkiti masyarakat kita. Kebebasan berperilaku menjadi akar persoalan yang tidak akan bisa tuntas selama aturan kehidupan dipisahkan dari agama. Bila ingin angka HIV/AIDS menurun bahkan nol, solusinya adalah mengganti sistem saat ini dengan sistem yang sejalan dengan fitrah manusia, sistem yang berasal dari Pencipta. Aturan yang mampu membuat masyarakatnya tenang. Kekuatan akidah dari individunya, kontrol masyarakat dan peran negara sebagai pembuat aturan, adalah pilar utama untuk menyelesaikan masalah negeri ini.
posted by detrevolt_site @ 2:28:00 PM  
3 Comments:
  • At December 15, 2007 8:14 AM, Anonymous Anonymous said…

    kapan pernah diadakan pemberian jarum suntik gratis dasar ORANG GILA.
    ciri khas orang gila selalu berusaha memojokkan pihak oposisi dengan fakta yang tidak benar dan cenderung ditambah-tambahin.

    pembagian kondom itu adalah solusi jangka panjang sekaligus solusi buat para penderita HIV, mereka juga manusia butuh kebutuhan badaniah, kalau mereka dipojokkan mereka akan melakukan tindakan yang bisa merugika komunitas yang sehat.

    Orang Islam konservatif model sampeyan itu MANUSIA kan? apa solusi dari kamu buat mereka yang sudah terlanjur terifeksi HIV? banyak juga dari mereka ini yan terinfeksi secara tidak sengaja dari suaminya, transfusi darah, pemerkosaan, dll?

    yang saya tau cara-cara model islam konservatif untuk mengatasi masalah ini selalu dengan cara-cara al-quran yang tidak jarang sangat tidak berperikemanusiaan. paling-paling orang yang terlanjur kena solusi dari agama sapeyan iku yo DIBUMIKAN alias Dibunuh tanpa ampun daripada menulari yang laen

    iya kan ?????

    Al-quran hanya mengajarkan Chauvinisme dan aku yakin itu bukan dari tuhan yang penuh dari belas kasihan tapi dari tuhan yang penuh dengan rasa kebencian, kediktatoran, dll. menurut saya tuhannya udah gendeng kalo ga gitu ya memang SETAN berbulu MALAIKAT.

     
  • At December 15, 2007 11:50 AM, Anonymous Anonymous said…

    Aturan Pencipta adalah aturan yang paling shahih...karena Dialah Yang Maha Tahu tentang kebutuhan manusia...
    Tujuan manusia diciptakan adalah untuk beribadah padaNya, sampai tataran harus tunduk terhadap semua AturanNya...

    jika manusia tidak mau menuruti aturanNya...mending dia tidak usah hidup aja... itu artinya dia mengingkari adanya Pencipta dan Pengatur...
    Inilah akidah yang dimiliki oleh orang-orang sekuleris...
    hanya memandang materi diatas segalanya....
    Kalo kita ngaku diri kita adalah muslim...so..gak ada jalan lain selain kembali pada Alqurna sebagai aturan hidup kita...

    Islam bukan sekedar agama...tapi Islam adalah aturan kehidupan...

     
  • At December 15, 2007 11:53 AM, Anonymous Anonymous said…

    Al Quran memberikan petunjuk kepada semua umat...tanpa kecuali..gak hanya kaum muslim aja...
    maka dari itu, ISlam itu agama rahmatan lil 'alamin, bukan rahmatan lil muslimin....

    Kalo gak mo memegang Al Quran dan menggunakan dalam kehidupan mending gak usah hidup aja deh...

     
Post a Comment
<< Home
 
= Det's Profile =

Name: detrevolt_site
Home: Surabaya, East Java, Indonesia
About Me: This my site...story and my opinion-ideology site...so..if u dont mind..i'm so sorry... Karena saya hanyalah seorang manusia lemah yang masih butuh banyak belajar....
See my complete profile
= Hadith =
"Setiap amal itu ada masa semangatnya, dan pada setiap masa semangat itu ada masa futur (bosan). Barangsiapa yang ketika futur tetap berpegang kepada sunnahku, maka sesungguhnya ia telah memperoleh petunjuk dan barangsiapa yang ketika futur berpegang kepada selain sunnahku, maka sesungguhnya ia telah tersesat?" (HR al-Bazaar)

= Previous Post =
= Archives =
= Det's Links =
= Det's Friends =