= Det's Time =
= Pesen Kamu =
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
= Cari Info =
= Where are You? =
= Det's Visitors =
= Det's Banner =
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Select All -> copy -> Paste it on sidebar
=Welcome to Our Guess=
*
*
= Country Visitors =
= Template by =

Free Blogger Templates
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
BLOGGER

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Wednesday, March 12, 2008
Berita apaan nih???
Sobat Det, dah lama nih Det gak blogwalking nih....
Makanya blog ini gak pernah update sejak 3 bulan yang lalu... (hiks..hiks...hikss...) Padahal jari-jemari Det dah gatel pengin menari-nari diatas tuts keyboard.
Ughh..Det bener-bener nyesel deh, kurang bisa mengoptimalkan waktu dengan baik. Yaa...terpaksa, blog Det kudu dikorbankan untuk gak terjamah selama itu.
Semua itu karena kerja klinik dan tanggung jawab Det di kampus makin penuh. Klinik kelar j3, langsung ada agenda, trus nyampek rumah dak ga ada tenaga buat nyari ide. Bahkan idepun ikutan amblas ditiup lelahnya Det.
Yaa...Det masih butuh banyak belajar. Belajar untuk ngatur waktu dan belajar untuk memanage kesehatan Det. Akhir2 ini karena sibu, maag Det ikutan kambuh. Det pun hampi opname karena ISK. Weleh....weleh.... Belum lagi, 2 minggu lalu Det kena musibah, jatuh dari motor. Alhamdulillah...sungguh keajaiban yang tak terkira, Det bisa selamat. Now...Det pengin ngeluarin uneg-uneg, karena masalah ini juga menerpa siapa aja, bahkan ortu Det, temen2 kampus Det, dan sodar2 Det yang lain meronta-ronta karena ngerasa udah di-dholimi ama pemerintah.

Yup, Det memakai kata-kata itu karena udah ngerasa gak tahan dengan biaya hidup yang makin mencekik, menggila, bahkan hampir memutus jaringan syaraf di kepala manusia kalo aja orang itu gak punya iman... (maksudnya...???)
Di Probolinggo, melambungnya harga kebutuhan pangan pokok (sembako) dan buruknya cuaca di laut tiga bulan terakhir, membuat warga sebuah kampung nelayan di Kabupaten Probolinggo merana.

Parahnya, ketika mereka kini tak punya penghasilan karena terpaksa berhenti mencari ikan di laut, harga sembako justru mencekik. Akibatnya, mereka tak mampu lagi membeli beras serta lauk pauk untuk dimasak, dan terpaksa memakan nasi karak atau nasi aking dalam tiga bulan terakhir. Gak hanya di Probolinggi, di Makassar-kasus yang menghebohkan sekaligus memalukan pemerintah-juga mengalami nasib yang serupa. Yaa...sepertinya kasus kematian karena kelaparan bakal semakin booming bak gosip artis-artis beken...

Weleeehhh....kenapa bisa begini yaa???

Det ngerasa miris banget ngeliat kondisi ini. Sapa yang gak miris coba, di satu sisi kita masih bisa makan nasi, lauk ikan, pake sayur. Sedangkan di belahan lain -gak perlu jauh2 deh...- masih banyak orang-orang yang kelaparan. Bahkan sampai makan nasi karak karena gak sanggup beli beras yang harganya menggila. Gimana gak gila tuh??!! Padahal kita punya sawah yang terbentang luas. Liat aja di Sulawesi, nusa tenggara, kalimantan... Betapa luas sawah penghasil beras. Belum lagi tanah pertanian yang menghasilkan berbagai kebutuhan pokok orang Indonesia. Tapi anehnya kenapa harga kedelai bisa segila itu, harga beras makin tak terjangkau rakyat kecil, harga minyak juga ikutan melonjak gak karuan. Why?? Why?? Why??

Semua itu terjadi karena pemerintah kita udah salah dalam mengelola sumber daya alam negeri ini. Hapir semua badan usaha pemerintah diprivatisasi. Semua aset negara banyak diserahkan kepada swasta. Alasan yang digunakanpun sebenarnya gak masuk akal banget. Gimana gak, kalo alasannya itu untuk menutup kerugian yang dialami oleh badan usaha itu? Harusnya kita pelajari dengan detil hingga ke akar masalahnya, kenapa bisa mengalami kerugian??
Next...Det akan jelaskan alasannya. Pada intinya semua itu karena salah dalam memakai aturan. Aturan yang digunakan dalam sistem Kapitalis-sekuleris saat ini adalah aturan yang membawa pada kerugian dan kesengsaraan rakyat...
posted by detrevolt_site @ 3:05:00 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
= Det's Profile =

Name: detrevolt_site
Home: Surabaya, East Java, Indonesia
About Me: This my site...story and my opinion-ideology site...so..if u dont mind..i'm so sorry... Karena saya hanyalah seorang manusia lemah yang masih butuh banyak belajar....
See my complete profile
= Hadith =
"Setiap amal itu ada masa semangatnya, dan pada setiap masa semangat itu ada masa futur (bosan). Barangsiapa yang ketika futur tetap berpegang kepada sunnahku, maka sesungguhnya ia telah memperoleh petunjuk dan barangsiapa yang ketika futur berpegang kepada selain sunnahku, maka sesungguhnya ia telah tersesat?" (HR al-Bazaar)

= Previous Post =
= Archives =
= Det's Links =
= Det's Friends =